Fabio Quartararo Juara MotoGP Catalunya, tapi Suzuki Luar Biasa



Sesudah beberapa seri mangkir di tribune, Fabio Quartararo kembali lagi menyebar senyum sumringah sebab memenangkan balapan MotoGP seri Catalunya yang berjalan di Barcelona Spanyol ini hari. Quartararo sukses menaklukkan rekanan segrupnya, Franco Morbidelli yang kehilangan tribune di lap-lap akhir.


Tetapi yang makin bahagia ini hari ialah team Suzuki. Dua ridernya, Joan Mir serta Alex Rins sukses tempati tribune pertama serta ke-2 di Catalunya. Suzuki benar-benar hebat ini hari, walau sebenarnya Joan Mir mengawali balapan dari tempat 8 serta Alex Rins justru mengawali balapan dari tempat 13 sesudah tidak maju ke Q2 pada session kwalifikasi.

Sesaat team terapes ini hari ialah Yamaha Racing. Valentino Rossi yang start dari tempat 3 harus tidak berhasil mendapatkan point sesudah jatuh di lap ke-7belas. Walau sebenarnya waktu itu dia sedang ada di tempat dua. Walau sebenarnya lagi dia sedang disorot minggu ini sesudah sah tanda-tangani kontrak satu tahun dengan Yamaha Petronas SRT.

yang bahagia di tribune (dok.motogp.com) Mengapa Rossi jatuh? Dia seperti kehilangan grip dengan bannya. Jatuh tunggal ya bukan lantaran senggolan dengan pembalap lain. Yamaha memang masih memiliki masalah sik yaaaa dengan cara malam hari ini Vinales saja finish ke-9, tertaut 13 detik dengan Fabio Quartararo.

Rossi bukan salah satu pembalap yang tidak berhasil finish malam hari ini. Andrea Dovizioso, Johann Zarco, Miguel Oliveira serta Pol Espargaro jadi rider-rider yang tidak berhasil mendulang point di Catalunya. Apesnya buat Dovizioso, gara-gara jatuh ini dia kehilangan tempat pimpinan di klassemen sesaat serta masuk ke tempat 4. The leader of the championship saat ini ialah Fabio Quartararo.

Jalannya Balapan

Balapan terbagi dalam 24 lap serta Morbidelli mengawali balapan dari tempat pole. Kejadian berlangsung sesudah start. Motor Petrucci oleng serta Zarco berusaha hindari contact dengan motor Petrucci. Tetapi dia kehilangan kendali serta jatuh menyeret Dovizioso. Kedua-duanya tidak berhasil melanjutkan balapan.

Morbidelli lakukan start prima serta pimpin balapan. Rossi ikuti di tempat dua. Lap ke-2, Miller membuntuti Quartararo di tempat 4. Pekan kemarin ada kejadian di antara Quartararo serta Miller. Plastik tear off helm yang dibuang oleh Fabio di track, tersedot masuk di motor Miller yang membuat motor Miller kehilangan tenaga serta dia kudu kembali ke pit, keluar dari balapan.

tidak berhasil finish lagiiii (dok.motogp.com) Rider memang sering buang plastik tear off ini di track. Tidak ada larangan tentang ini serta masalah plastik tear off tersedot ke motor baru peristiwa di balapan pekan kemarin. Miller yang memang kocak, memajang plastik tear off Quartararo tempo hari di garasinya. Fabio senyum saja menyaksikannya.

Lap ke-3, Quartararo tulis fastest lap 1:40:728, tempat 3 sesaat. Lap ke-4 kembali lagi Quartararo tulis fastest lap 1:40:408. Jarak beberapa rider masih rapat. Miller ikut-ikutan tulis fastest lap 1:40:296 detik. Quartararo semakin dekati Rossi serta berebutan tempat dua.

Masuk lap ke enam Quartararo sukses lalui Rossi di track lurus. Dia langsung tutup racing line serta membuat Rossi kesusahan untuk mendahului. Rossi turun ke tempat 3. Miller ikut-ikutan mencari sela buat mendahului Rossi. Sekarang ini Miller ialah salah satu pembalap Ducati yang dapat masuk di teratas 5.


 

Postingan populer dari blog ini

Tampil Bagus di MotoGP Catalunya, Apakah Quartararo Mulai Pikirkan Juara Dunia?

MotoGP Emilia Romagna: Vinales Juara, Rossi Gagal Finis

21 Tahun Jadi Tim Mekanik Rossi, Alex Briggs Tak Diajak Pindah ke Petronas SRT